Dalam kehidupan, ilmu dan pendidikan sangatlah penting, terutama dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Anak-anak zaman sekarang terlalu terpanguruh dengan era globalisasi tanpa memikirkan dampak yang mereka dapat. Seharian melihat handphone dan sosial media tanpa memilah manfaat yang baik dan buruk. Untuk itu guru zaman sekarang harus mampu mesinkronisasikan antara pendidikan dan era globalisasi.

Dalam tahap ini ada sebuah solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Selain dalam lingkup sekolah pendidikan juga bisa di dapatkan dari sebuah permainan yang memadukan anatara pendidikan dan era globalisasi. SCTV menghadirkan sebuah acara game show terbaru anak-anak, yaitu Indonesia Pintar. Acara tersebut dipandu oleh Raffi Ahmad dan Yuki Kato. Indonesia Pintar atau Ipin merupakan kompetisi adu kecerdasan dan ketangkasan siswa dan siswi sekolah dasar yang akan menjadi tontonan edukatif di waktu pagi.

Sekolah kami berkesempatan mengikuti perlombaan tersebut dengan langsung di undang oleh pihak Stasiun TV. Kami menurunkan 1 regu yang terdiri dari 25 orang kelas 4, 5, dan 6. Dalam acara terdapat syarat syarat tertentu untuk mengikuti perlombaan seperti, harus menyiapkan yel-yel dan memakai seragam sekolah.

Optimis untuk menang ada, tetapi tujuan utama kami adalah bagaimana meningkatkan percaya diri, sikap sportifitas dalam berkompetisi. Menang adalah bonus tapi proses dalam kami berdinamika selama persiapan lomba itu yang kami tanam.

 

Sebarkan artikel ini